Kesehatan

Minggu, 13 Juni 2010

Telkom Kembali Menerima 2 Penghargaan IMAC 2010

Telkom kembali menerima 2 Award Indonesia’s Most Admire Company (IMAC) untuk kategori Corporate Telekomuniasi dan Internet Provider Speedy, yang diselenggarakan Kerjasama Majalah business Week dan Frontier Consulting. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Chairman Consulting Group Handi Irawan dan Managing Editor Business Week David. S. Simatupang, kepada COO Telkom Ermady Dahlan, di Ball Room Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis Malam (10/06).

Dalam paparannya Handi Irawan menjelaskan bahwa IMAC 2010 adalah salah satu predikat perusahaan yang paling dikagumi di tahun 2010, yang diukur berdasarkan metodologi survey terhadap empat kelompok responden yaitu manajemen pelaku bisnis, stock holder, jurnalis dan masyarakat public. Jumlah responden yang dilibatkan sebanyak k 1800 responden, yang terdiri dari 240 responden manajemen di Jakarta, 180 responden stock holder di Jakarta, 180 responden jurnalis di Jakarta, 600 responden public di Jakarta dan 600 responden public di Surabaya. Survey dilakukan dengan cara face to face interview.

Metode pengambilan sample untuk responden manajemen, stock holder dan jurnalis menggunakan Purposive sampling dan untuk responden public menggunakan multistage random sampling. Waktu pelaksanaan survey pada bulan April 2010, jelasnya. Handi Irawan menambahkan, pengukuran IMAC 2010 mengunakan empat dimensi yaitu Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness. Dimensi Quality dari 4 atribut , yaitu perhatian terhadap konsumen tinggi, produk berkualitas tinggi, perusahaan yang dapat dipercaya dan perusahaan inovatif.

Untuk dimensi performance terdiri dari dua atribut yaitu perusahaan yang memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang dan perusahaan yang dikelola dengan baik. Sedangkan untuk dimensi Responsibility juga terdiri dari dua atribut yaitu perusahaan yang peduli dengan lingkungandan perusahaan yang memiliki tanggungjawab sosial . dimensi attractiveness terdiri dari dua atribut yaitu perusahaan merupakan tempat kerja idaman dan perusahaan memiliki karyawan yang berkualitas.

Pada survey IMAC 2010 ini, industri telekomunikasi mengalami hal sama seperti pada tahun 2008. Pada tahun 2008 inidustri ini mengalami penurunan indeks dibandingkan tahun sebelumnya. Kemudian tahun 2009 industri ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Pada tahun 2010 ini industri telekomunikasi kembali mengalami penurunan indeks dibandingkan tahun 2009, bahkan penurnannya termasuk 3 industri dengan penurunan indeks terbesar. Hal ini disebabkan dengan terjebaknya para perusahaan telekomunikasi dalam perang harga sehingga inovasi-inovasi yang diluncurkan gaungnya tertutupi oleh gaung perang harga yang lebih kuat dan kepercayaan justru menurun, papar Handi Irawan.***LW

Tidak ada komentar:

Posting Komentar